Pemasaran digital terdiri dari banyak strategi. Bahkan, ini adalah pendekatan holistik untuk melakukan berbagai jenis kegiatan pemasaran di berbagai platform online. Metode-metode ini ditingkatkan secara berkala ketika teknologi baru muncul di seluruh dunia. Oleh karena itu, pemasaran digital telah tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun terakhir. Jika Anda baru di bidang ini, Anda mungkin ingin membaca dasar-dasar pemasaran digital yang dijelaskan di bawah ini.
![]() |
| Gambar 1 Susun Strategi |
1. Berinvestasi dalam Pembelajaran mesin dan Kecerdasan Buatan (AI)
Pertama-tama, kecerdasan buatan (AI) akan cukup populer di tahun-tahun mendatang. Pembelajaran mesin adalah bagian penting lainnya dari pemasaran digital.
Dalam waktu dekat, bot media sosial akan memainkan peran besar sejauh berhubungan dengan pelanggan potensial. Jadi, Anda mungkin ingin memberi lebih penting ke media sosial jika Anda ingin berkomunikasi dengan pelanggan Anda secara efektif. Menurut para ahli, sekitar 85% pelanggan akan berinteraksi dengan bot untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.
2. Bagikan video Anda di Media Sosial
Pada 2019, pastikan Anda membagikan video bisnis Anda di berbagai platform media sosial. Berbeda dengan gambar atau konten tertulis, video yang bagus lebih efektif sejauh menarik perhatian pengunjung. Ini sangat penting jika Anda akan memasarkan pada platform terkemuka, seperti Twitter, YouTube, Instagram, atau Facebook.
Menurut penelitian terbaru, 80% orang suka menonton video di internet. Mereka tidak ingin membaca artikel atau posting blog sebanyak itu,
3. Optimalkan situs Anda untuk Perangkat Seluler
Pada 2019, strategi pemasaran Anda harus difokuskan pada teknologi seluler juga. Menurut algoritma Google terbaru, situs Anda harus dioptimalkan untuk ponsel atau Anda mungkin mendapat penalti dari Google.
![]() |
| Gambar 2 Optimasi Seluler |
Saat ini, ponsel adalah salah satu perangkat paling populer di seluruh dunia. Tahun baru akan meningkatkan konsumsi video seluler hingga 30%. Di sisi lain, permintaan untuk komputer desktop dan laptop akan terus menurun.
4. Pertimbangkan aplikasi Seluler
Dalam dunia pemasaran digital, teknologi seluler adalah inovasi terbaru. Faktanya, ini adalah salah satu alat pemasaran digital paling efektif di sini dan saat ini.
Dengan bantuan teknologi seluler ini, Anda dapat bersaing dengan pesaing Anda untuk tetap menjadi yang terdepan di bidang ini. Tanpa ragu, jika Anda memiliki situs web yang responsif seluler, Anda dapat mengembangkan bisnis Anda secara luas.
Jadi, Anda mungkin ingin memanfaatkan aplikasi seluler juga. Salah satu aplikasi tersebut adalah bisnis Whatsapp. Menurut sebuah sumber, aplikasi seluler telah menghasilkan $ 88 miliar, memberi atau menerima, dalam beberapa tahun terakhir.
5. Fokus pada Pengalaman Pelanggan
Untuk bisnis Anda, pelanggan memainkan peran yang sama dengan darah Anda dalam tubuh Anda. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengerjakan pengalaman konsumen. Ini akan membantu Anda meningkatkan penjualan seiring waktu.
![]() |
| Gambar 3 Fokus pada Pengalaman Pelanggan |
Jika pelanggan Anda puas dengan produk atau layanan Anda, mereka akan terus datang lagi.
Jadi, ini adalah tips yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk meningkatkan kampanye pemasaran digital Anda di tahun 2019.
DSDM adalah sumber yang ideal jika Anda tertarik dengan pelatihan pemasaran digital di Delhi Barat. Anda dapat melihat kursus mereka di DSDM.in.
Untuk mengetahui lebih jelas mengenai bisnis, temen2 bisa tuh kunjungi situs bisnis ini....
Untuk mengetahui lebih jelas mengenai bisnis, temen2 bisa tuh kunjungi situs bisnis ini....
BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA
Halaman Berikutnya



Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, Silahkan berkomentar dengan bijak. Komentar Spam dan/atau berisi link aktif, tidak akan ditampilkan. Tks.