Senin, 15 April 2019

Perawatan Diri Menyebabkan Keberhasilan Bisnis Jangka Panjang


Menjadi bos Anda sendiri terdengar seperti mimpi: Melakukan apa yang Anda sukai, membuat aturan, dan memilih jadwal yang sesuai dengan Anda.

Tetapi kenyataannya bisa sangat berbeda: hanya 58 persen dari bisnis kecil bertahan lebih dari tiga tahun. Dibutuhkan grit, ketahanan, dan kerja keras untuk berhasil dengan sedikit peluang untuk berhenti jika Anda sakit atau sangat membutuhkan hari libur.

Perawatan-Diri Menyebabkan Keberhasilan Bisnis Jangka Panjang
Gambar 1 Berinvestasi dalam kesejahteraan Anda dapat membawa pekerjaan Anda ke ketinggian baru
Pemilik usaha kecil menghadapi tantangan yang berbeda dengan rekan perusahaan mereka. Lima puluh tujuh persen melaporkan stres di atas rata-rata dan 80 persen mengakui masalah arus kas mempengaruhi kesejahteraan mental mereka. Ketidakpastian pendapatan dan keuangan berarti mengejar pekerjaan tanpa henti di bawah kondisi ekonomi yang berubah dan pemilik merasa bertanggung jawab atas penghidupan staf mereka. Tidak adanya struktur pendukung berarti mereka juga harus menangani berbagai tanggung jawab, seperti penjualan, pemasaran dan keuangan, yang tidak selalu selaras dengan keterampilan utama mereka.
  • Biaya Tidak Peduli
Membuat usaha baru berhasil dapat berakibat buruk: hari yang panjang, sedikit tidur dan bekerja ketika Anda sakit menyebabkan tingkat stres yang tinggi. Absensi, sekarang (di tempat kerja tetapi tidak produktif), kehilangan produktivitas dan kecelakaan di tempat kerja akibat biaya stres sekitar $ 44 miliar di AS, 15,1 miliar pound di Inggris, dan $ 12,6 miliar di Australia setiap tahun.

Tidak hanya stres tinggi kronis memengaruhi fungsi kognitif Anda, memperlambat akurasi Anda, waktu respons, dan kemampuan untuk membuat keputusan penting; itu dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes, dan Alzheimer. Ada juga risiko depresi yang lebih besar dibandingkan dengan populasi umum dengan kegagalan bisnis yang sering dikaitkan dengan risiko bunuh diri.

Pertimbangkan investasi perawatan diri sebagai investasi: Tidak hanya penghentian uang tunai mengalir jika Anda tidak dapat bekerja, PriceWaterhouseCoopers menemukan setiap dolar yang dihabiskan untuk kesehatan di tempat kerja berarti pengembalian $ 14,50 untuk manfaat produktivitas.

Jadi, di mana Anda harus mulai?
  • Waktu habis
Lebih dari 50 persen pemilik bekerja selama sembilan jam-plus hari dan 43 persen pada akhir pekan bekerja. Tapi berjam-jam tidak membuat Anda lebih efektif: Anda membuang-buang waktu memutar roda karena Anda terlalu lelah untuk berpikir jernih, dan Anda berisiko terbakar habis.

Penelitian telah menunjukkan olahraga teratur adalah cara yang ampuh untuk mengelola stres. Untuk menjadi yang terbaik, kita perlu merasa baik dari dalam ke luar, yang berarti tubuh yang sehat adalah kunci untuk mencapai pikiran yang sehat. Gunakan waktu istirahat Anda untuk bergerak: jadwalkan waktu sebelum bekerja atau lepas telepon dan email saat makan siang. Pergilah ke gym, pergi yoga, atau berjalan-jalan di sekitar blok.

Tidur adalah cara lain untuk mengisi kembali: kurang tidur mengganggu fokus, penilaian, dan kemampuan kita untuk membuat keputusan yang baik karena kita tidak dapat menilai situasi secara rasional dan merencanakannya.

Anda hanya bisa memberi jika cangkir Anda sendiri sudah penuh, jadi luangkan waktu yang cukup. Berikan diri Anda tidur, pijat atau makan siang di luar sehingga Anda dapat mengatur pikiran Anda. Merasa segar memungkinkan Anda untuk berpikir kreatif dan mengambil keputusan yang lebih baik untuk bisnis Anda. Anda akan lebih tersedia untuk hubungan pribadi dan lebih efektif dengan klien karena Anda lebih hadir, tidak terlalu lelah dan dapat fokus pada tugas yang ada.
  • Buat Koneksi
Memiliki usaha kecil bisa terasa sepi. Secara harfiah, jika Anda seorang solopreneur bekerja berjam-jam; atau sebagai bos tidak dapat berbagi perjuangan Anda dengan staf. Kondisi kerja yang terisolasi dan kurangnya koneksi sosial adalah beberapa pemicu terbesar stres.

Baik itu situasi keuangan Anda atau hal lain di luar keahlian Anda, mintalah bantuan atau berinvestasi dalam pelatih bisnis. Itu bisa membuat perbedaan antara menghabiskan berjam-jam mengerjakan masalah atau mendapatkan solusi dengan respons dua menit. Manfaatkan hadiah dan talenta orang lain sehingga Anda dapat menggunakannya dengan lebih efektif.

Banyak industri dan dewan lokal memiliki jaringan bisnis yang dapat Anda ikuti untuk dukungan rekan. Anda tidak hanya akan merasa kurang sendirian, memiliki seseorang untuk melambungkan pikiran dan mendiskusikan tantangan dapat menghasilkan ide-ide segar.
  • Bekerja Lebih Cerdas
Rencana tindakan membantu Anda tetap fokus, memberikan struktur dan rasa pencapaian saat Anda menandai tugas yang sudah selesai.

Atur hari Anda sebelum Anda mulai dengan menentukan apa yang akan menjadi prioritas Anda, apa yang ingin Anda capai hari itu dan apa yang bisa menunggu. Rencanakan pekerjaan Anda sesuai dengan kapan Anda berfungsi terbaik: jika Anda pikir Anda lebih baik di pagi hari, selesaikan tugas-tugas kompleks lebih awal dan tinggalkan pekerjaan lain untuk sore hari.

Gangguan dapat menyebabkan penurunan 40 persen dalam produktivitas, jadi jangan takut untuk mematikan telepon dan pesan Anda saat Anda berkonsentrasi. Mungkin terasa aneh, tetapi jika Anda konsisten memeriksa email pada waktu tertentu dan merespons dengan cepat, klien akan dilatih untuk tidak mengharapkan respons di luar jam-jam ini.
  • Delegasikan dan Alihkan Sumber
Saat bisnis Anda mencapai skala tertentu, cari sumber daya untuk mendelegasikan atau mengalihdayakan hal-hal yang tidak Anda sukai. Tidak hanya akan menciptakan lebih banyak waktu bagi Anda untuk mengembangkan bisnis dan menggunakan keahlian Anda dengan lebih baik, tetapi Anda juga tidak akan terjebak melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai.

Perawatan-Diri Menyebabkan Keberhasilan Bisnis Jangka Panjang
Gambar 2 Kesuksesan

Tanyakan apakah ada cara yang lebih cerdas untuk melakukan sesuatu. Apakah ada alternatif otomatis? Apa yang dilakukan pesaing Anda? Waktu yang dihabiskan untuk melatih seseorang atau membeli sistem baru adalah investasi yang akan membayar sendiri berkali-kali lipat; Anda mendapatkan efisiensi dan membebaskan sumber daya.

Dan belajarlah untuk mengatakan "tidak" jika Anda tidak percaya Anda akan mencapai hasil yang tepat untuk klien dan diri Anda sendiri. Anda akan menyelamatkan sakit hati dan menjaga reputasi Anda tetap utuh dengan tidak mengambil sesuatu yang mendorong Anda ke tepi jurang.
  • Tetap Taat
Orang-orang di sekitar Anda menanggung beban stres Anda, jadi perhatikan bagaimana perasaan karyawan Anda (stres menular) atau jika orang-orang mulai bertanya kepada Anda apakah semuanya baik-baik saja. Gunakan itu sebagai tanda untuk menilai perasaan Anda: semakin cepat Anda mengidentifikasi stres, semakin cepat Anda dapat mengubah berbagai hal. Luangkan waktu, delegasikan pekerjaan atau katakan tidak pada proyek karena Anda sudah kenyang.
  • Rangkullah Kesalahan Anda
Kesempurnaan tidak memiliki tempat dalam bisnis Anda. Anda akan mencapai titik di mana lebih banyak waktu dihabiskan untuk membuat sesuatu yang sempurna akan membuat sedikit perbedaan. Berhentilah dan tanyakan pada diri Anda apakah ada manfaat lain dalam melanjutkan pekerjaan pada sesuatu.

Terima kamu akan membuat kesalahan. Tidak ada yang mengambil keputusan yang tepat setiap kali dan semua pengusaha sukses memiliki kisah kegagalan: tidak semua usaha Richard Branson berhasil (pikirkan Virgin Cola dan Virgin Vodka), dan Sir James Dyson membutuhkan 15 tahun dan ribuan prototipe untuk mengembangkan vakum ikoniknya. pembersih.

Masa lalu sudah selesai. Tapi Anda bisa belajar dari kesalahan dan mengubah cara Anda melihat masa depan.
  • Meminta bantuan
Deloitte Access Economics menemukan 84 persen pekerja mengalami masalah kesehatan mental akibat bekerja dan ada temuan serupa di antara pemilik usaha kecil. Semakin awal Anda mencari bantuan, semakin cepat Anda dan bisnis Anda kembali ke jalurnya. Praktisi kesehatan dapat membantu Anda menemukan dukungan dan alat yang Anda butuhkan.

Kesehatan dan kesejahteraan Anda adalah investasi yang tak ternilai: Anda tidak dapat bekerja jika Anda sakit. Jika Anda berada dalam kesehatan mental dan fisik yang hebat, tidak hanya produktivitas Anda akan meningkat, perasaan mental dan fisik yang baik dapat menjadi kunci untuk membawa bisnis Anda ke ketinggian baru.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya

Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, Silahkan berkomentar dengan bijak. Komentar Spam dan/atau berisi link aktif, tidak akan ditampilkan. Tks.